You don’t Lost and alone

Do you ever feel so lost, alone, don’t have any power to stand up, to make your cute smile at your beauty face?

It’s me.

Sometimes, people just feels like, ‘oh Great this day so Gloomy, I’m alone, heart breaking, loves sickness and then so much problem which make your day so teribble’.

But, may be it just like. Oh hello, you just need ‘somebody’ or ‘something’ to spent a night or day with them to tell about your problems.

I have a lot of fish because, I Love Fish (more than I love my future boyfriend) so when I feel so lonely I will talk with them or may be call my mom. Oh sorry, I really have a friend who created by me and it’s a things at my room. Some of my friends said I’m insane because I talked with fish. C’mon it just people who has ‘DAYA IMAJINASI YANG TINGGI’ can talked with them.

You will feel the same with me if you got a love lane with something like animals or things or food ect not the other people or somebody or someone.

After heard this song, you can make your ‘DAYA IMAJINASI YANG TINGGI’.

Happy Sunday Gloomy🙂🙂🙂

Vocalist (yang bikin jatuh cinta) Dud N Dudes – Home Band

Lagi suka banget sama Home Band yang namanya Dud N Dudes. Mereka tampil di Net TV banyaklah acaranya, dan punya banyak kegiatan.

Ini pimpronya namanya Dudi (bass), terus anak buahnya Damez (saxophone), Ben (keyboard), Boni (drum), dan Torank (guitar)

Tapi yang namanya Torank lebih banyak ambil posisi sebagai vocalist, God damn! Suka banget suaranya apalagi kalo nyanyi lagunya Michael Buble dan dibikin melow. Melowleh deh adek bang..

Kamu kece bang, entah sih mungkin karena kamu nyanyinya pake hati (ecielah, kayak yang tau ajah) suasananya tuh kerasa. Romance, manis.

Lovely bangetlah Dud N Dudes.

Listen to Night Changes – One Direction Cover by Torank Ambarita #np on #SoundCloud
http://soundcloud.com/torank-ambarita/night-changes-one-direction-cover

Halooo, selamat siang para pembaca. Sebelumnya saya mau mengucapkan

“HAPPY NEW YEAR 2016”

“HAPPY VALENTINE DAY”

Benar saja, ini tuh bulan Februari sob. Alig banget ane baru nulis bulan sekarang hahaha.. Baiklah mari kita mulai, kali ini mari bercerita tentang LGBT.

Well, sekarang lagi marak nih teman-teman. Bahasannya tentang LGBT.

LGBT tuh apasih?

Sebenarnya LGBT tuh kepanjangan dari Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender. Okey sebenarnya saya pribadi tidak banyak mengetahui tentang latar belakang dari para pelaku ini (setttt udah kayak kriminal aja, hahah okey kita ganti dengan teman-teman). Tapi, menurut saya LGBT tuh sama ajah dengan kita yang normal bedanya teman-teman ini memiliki kecenderungan ketertarikan terhadap pasangan mereka nah, itu yang gak normal (ini ngomongin tentang masalah perasaan).

Baru-baru ini saya kaget banget dengan pernikahan 2 orang pria di BALI. BALI guys, yang katanya temen saya “alig, bentar lagi lo kalo masuk Bali pake visa ama paspor coy” hahaha, lupakan itu gak penting (pada saat itu). Tapi, benar saja tiba-tiba saya merasa kok bisa-bisanya yah terjadi hal seperti ini di Indonesia (sorry BALI ITU INDONESIA) yang maaf yah, kalau INDONESIA itu mayoritas penduduknya beragama dan menentang keras teman-teman kasus LGBT ini. Apa emang bener Bali kita udah jadi negara sendiri?

Terus akhirnya (kemarin, 23 februari 2016) sempat mengikuti perkembangan dari dua ORMAS yang melakukan aksi (hampir tidak) damai di Tugu, Yogyakarta. Yang satunya Dukung LGBT karena menganggap itu bagian dari demokrasi sebut saja SPD (Solidaritas Pendukung Demokrasi) dan yang satunya lagi Kontra dengan LGBT karena menganggap itu melawan ajaran agama sebut saja FUI (Forum Umat Islam). Ini sebenarnya saya gak tau yah harus ngikut yang mana? Karena keduanya bertentangan dengan pendapat saya.

Okey, saya sepakat kita harus “membasmi” para LGBT sebab

  1. Helooooooo, kita bicara soal cowok yang tertarik sama cowok plis deh!!! Kamu nyari cowok buat apaaaaaaaannnnn? Alig yah, ane ajah disini JOMBLO bertahun-tahun kenapa harus nyari cowok sih??? (SAHUTAN HATI)
  2. Diagama saya Kristen Protestan itu gak ada tuh Tuhan menciptakan ADAM and STEVE or MADAM and EVE . The one and only creation of human couple is ADAM and EVE. Jadi perempuan tuh pasangannya laki-laki, laki pasangannya perempuan.
  3. Terus kalian mau menghasilkan anak gimana?
  4. Terus bahagia gitu dengan cara seperti itu, besok kalo tiba saatnya dipanggil mau jawab apa kalian tentang firmanNya yang “Beranak cuculah dan penuhi tempat ini”
  5. Kamu merubah bentuk hanya karena kamu merasa kamu perempuan atau laki-laki. Kalo menghadap Tuhan besok nama Baptisan kamu bakalan ditanya, itu nama materai kamu loh.
  6. Kamu jatuh cinta pada dua jenis sekaligus, besok kalo misalnya Tuhan tanya “Sudahkah kau mengasihi Aku?” gimana mau mengasihi? Kalau anda ajah keluar jalur dengan tidak mengasihi diri sendiri.

Tapi bakalan juga akan ada kontroversi mengenai LGBT ini dari sudut pandangan Kristen, soalnya pasti banyak tuh yang bakalan bilang :

“Alah udah kagak usah ngomong, keok. LGBT lebih banyak terjadi dan dilegalkan bahkan disakralkan oleh pernikahan oleh Gereja”

Saya tegaskan yah, TIDAK SEMUA GEREJA itu melegalkan pernikahan sejenis. Di Amerika yang kemarin sampai ada pawai saja, punya beberapa kalangan rohani yang menolak dan terjadi demonstrasi besar-besaran disana. Diantaranya Louisiana, Mississipi, Georgia, Michigan, Alabama, dan Texas. (kamu boleh cek deh diberita maaf saya terlalu katrok buat nampilin link dan gambar).

Jujur sebenarnya saya adalah penggemar wanita cantik, tapi untuk dikagumi bukan untuk dinapsuin. Dengan melihat mereka saya jadi terdorong untuk terlihat seperti mereka yah meskipun sekarang masih gendut dan gak keurus sih hahaha. Dan bagi saya sendiri kasus seperti ini adalah hal yang tabu, dan sangat tidak bisa diterima oleh dan dengan apapun. Karena jelas dipandangan masyarakat saat ini hal ini adalah AIB. Iyalah, waktu ibu kamu mengandung kamu mana ada dia menyangka anaknya akan menjadi salah satu dari LGBT. Kalau itu laki-laki dia pasti berharap ketika tumbuh dewasa anaknya sang pria ini akan berperan sebagai laki pada umumnya dari masalah kehidupan sosial sampai kepribadian kamu. Begitu juga perempuan.

Terus kenapa saya tidak sependapat dikarenakan saya ini seorang Kristen, Kristus mengajarkan saya mengenai mengasihi. Jadi mau sehina dan semenjijikannya orang itu dimata manusia saya ini, saya harus tetap mengasihi. Kemarin saya sempat baca tweet seorang hater kasus ini yang intinya mengarah pada diskriminasi dan dia mengajak para pemakai akun sosial media Twitter untuk sehari saja nge tweet tentang hate speech untuk teman-teman LGBT ini. Dalam hati saya berkata “alig kamu yah, kalo benci trus bikin rusuh mah silahkan sendirian ajah gak usah ajak-ajak orang, saya punya cara sendiri untuk mengungkapkan kekesalan saya terhadap teman-teman yang terlibat kasus ini”  dan yang kedua mengenai peraturan yang dikeluarkan oleh salah satu ORMAS yang menurut saya agak sedikit tidak bisa diterima dan saya menolak, sekalipun saya setuju LGBT tuh merusak moral.

Guys, teman-teman kita ini pasti punya alasan kenapa akhirnya mereka memilih jalan yang GAK BENER ini. Bisa jadi mereka menjadi seperti demikian akibat dari lingkungan mereka. Entah mungkin memang ada rasa kekecewaan, rasa kepuasan mencari jati diri dsb. Sehingga saya mengira ini adalah masalah kejiwaan mereka. Guys, sakit jiwa tuh bisa sembuh, asal diperlakukan secara baik-baik. Bukan didiskriminasikan, karena semakin seseorang didiskriminasikan dia akan semakin terlarut dalam kehidupannya, membenci orang dari luar kehidupannya dan tetap melakukan hal tersebut bahkan yang lebih parah dia akan mengajak orang lain untuk bergabung dengan kehidupannya. Ini tuh menyimpang.

Saya membaca tulisan milik salah satu comic ternama di Indonesia namanya Ernest Prakarsa (neonspark.wordpress.com) dia tuh bilang di Kristen LGBT itu dosa. Yah meskipun diatas sudah saya singgung tentang beberapa yang menyimpang.

Jadi kalau saya ditanya pro atau kontra LGBT? Jelas saya akan menjawab Kontra LGBT, karena bagi saya itu salah dan menyimpang, itu dosa

Tapi jika ditanya hukuman yang pantas bagi mereka biar kapok. Mengasihi dan memberikan ruang dan kesempatan bagi mereka. Saya akan tetap menjawab demikian, dan tentu saja saya harus kuat iman biar bisa merangkul teman-teman ini. Bukan mendiskriminasikan mereka sebab saya belum tentu suci diantara mereka. Kami sama-sama manusia yang perlu pertolongan untuk keluar dari tiap-tiap permasalahan tanpa terkecuali.

Jadi mulai sekarang, jangan salahkan mereka menjadi demikian. Salahkan diri kamu sendiri mengapa membiarkan mereka tetap berada dalam lingkungan itu?

Kiranya menyenangkan hari anda🙂🙂

Bundahara i

248490_4036225218913_386385043_n

Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat Hari Ibu, selamat menjelang Natal.

Dalam mood kali ini,

Mari menulis sedikit tentang Bundahara, itu sebutan kesayangan saya setelah baca Dilan karangan Pidi Baiq. Memang cocoklah…

 

Suatu pagi aku akan bangun dan menjadi alarm

Suatu pagi aku akan bangun dan menjadi kekuatan

                Pada siang hari aku akan menjadi tukang pembuat rumah

                Pada siang hari aku akan menjadi berani

Pada sore hari aku akan menjadi Radio

Pada sore hari aku akan menjadi sangat cerewet

              Pada malam hari aku akan menjadi rumah

              Pada malam hari aku akan menjadi Cinta, Kehangatan dan Kasih.

Ah iya jika aku menjadi demikian maka, aku adalah seorang ibu.

 

Suatu kali baru-baru ini sekitar bulan september saya bertengkar hebat dengan bundahara, masalahnya sih sepele. Hanya karena saya mau SIDI (pengakuan iman percaya di Kristen Protestan) di Jogja. Tapi bundahara tidak mengijinkan karena beliau ingin melihat saya secara langsung mengaku kepercayaan dihadapan altar. Singkatnya beliau mau saya harus pulang dan melaksanakan SIDI dirumah (Jayapura).  Membayangkan tiket pulang saja saya tak sanggup, apalagi pulang hanya 2 sampai 3 hari. Kalo katanya Hilary “aku mending ke Beijing deh daripada ke Jayapura, harga sama waktu perjalanannya sama”, ya iya kalo rumah saya di Beijing sih tidak apalah. Ini rumah saya di Jayapura Lo pikir ajah ndiri.

Kami bertengkar hebat seakan-akan saya lupa bahwa.

1 november 1992 jam 2 pagi, dia orang pertama yang menantikan saya

Tahun 1999 dia orang pertama yang selalu lari ke setiap rumah sakit untuk mencari dokter paling ampuh untuk membantunya mengatasi penyakit Tuberkulosis dan asma serta malaria yang saya derita

Setiap malam orang yang selalu tidak pernah berhenti mengucapkan nama saya dalam doanya

Seseorang yang selalu menginginkan yang terbaik bagi pendidikan dan masa depan saya

Pribadi yang selalu mengingatkan bahwa Tuhan adalah segalanya

Pribadi yang selalu ada dan marah ketika saya selalu bilang “masih ada ma, oish masih punya uang”

Masakannya paling enak kedua setelah Tn. Kristian sejagat raya

Pribadi yang menginginkan saya menjadi orang yang selalu bisa memberi, melayani dan mengasihi.

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Ah iya saya rasa saya terlalu keterlaluan jika melakukan hal demikian. Ini masih banyak sih, tapi saya rasa kita semua punya pengalaman yang sama tentang ciptaan Tuhan penuh cinta dan kasih ini.

Sebenarnya masih banyak lagi tapi sekian dulu saja.

“Maka tak pernah aku berhenti mengucap syukur padaMu karena memberikan ku anugerah kehidupan dan mengenal siapa yang menjadi anugerah itu” – Desember 2015

“Karena mama itu Kekuatan buat bertahan” – Bundahara, 2015

“Selamat Natal anugerah Tuhan, Mama dan Bapa.”

 https://www.youtube.com/watch?v=HjylRR2Map8